Sabung ayam, juga dikenal sebagai sabung ayam, adalah olahraga darah kuno di mana burung, biasanya disebut ayam jantan, ditempatkan melawan satu sama lain di kandang untuk bertarung, biasanya untuk tujuan hiburan dan taruhan. Bilah logam yang tajam dan setajam silet (yang menyerupai pemecah es bengkok selebar tiga inci) sering digunakan oleh petarung ayam untuk memotong bulu lawan, serta daging dan tulang mereka. Terkadang, gigi tajam dari para gamecock itu sendiri digunakan untuk melukai lawan mereka.

Sabung ayam daftar S128 Live secara langsung pertama kali dilarang di AS pada tahun 1857. Ini dilakukan sebagai tanggapan atas semakin populernya sabung ayam di Eropa dan Amerika. Saat ini, sabung ayam adalah ilegal di semua 50 negara bagian dan teritori. Sabung ayam, bagaimanapun, terus menjadi olahraga tontonan yang populer di banyak daerah pedesaan.

Sabung ayam secara langsung melibatkan penggunaan batang baja, yang dicat dengan warna merah cerah atau hitam dan digunakan untuk mengurung burung. Setiap burung memiliki lubang kecil, yang disebut “sarang”, tempat ia tidur dan bertelur. Gamecock umumnya ditambatkan ke bingkai logam, yang disebut “tali”, yang dipasang di sisi kandang.

Sabung ayam (orang yang adu ayam) dikenal sebagai “ayam jantan”. Ayam jantan lainnya, yang disebut “burung”, disebut sebagai “ayam jantan”. Dalam banyak kasus, kedua burung “cocker” berwarna putih Istilah “sabung ayam” mengacu pada perkelahian antar cowbird untuk hiburan, baik pada benda hidup atau mati.

Sabung ayam biasanya diadakan untuk hiburan di area tempat penonton bisa berkumpul. Sabung ayam juga kadang-kadang diadakan di acara olahraga atau bar dan restoran yang menarik banyak orang. Beberapa sabung ayam dipentaskan sebagai acara dalam turnamen adu ayam.

Sabung ayam hidup biasanya berlangsung sekitar satu jam, meskipun ada juga yang berlangsung lama. Setelah sebuah permainan dilakukan, pemenang dari pertarungan biasanya diperbolehkan untuk mengambil nyawa yang kalah, yang meliputi burung, bulu, tulang, atau bagian tubuh lainnya.

Sabung ayam hidup menjadi semakin populer selama akhir abad kedua puluh dan awal abad kedua puluh satu. Mereka telah membuat penampilan hebat di acara olahraga besar, seperti NBA All Star Game, Super Bowl, dan World Series. Olahraga ini ditampilkan dalam film dokumenter berjudul “Sabung Ayam” dan muncul dalam program TV National Geographic “In Search Of.” Dalam film dokumenter tersebut, burung-burung tersebut terlihat dibunuh hidup-hidup dengan berbagai cara.

Sabung ayam langsung bisa menjadi cara yang menyenangkan dan mendebarkan untuk menghabiskan waktu, terutama bagi orang-orang yang senang menonton aksi tanpa risiko. Namun, tindakan sabung ayam juga bisa berbahaya bagi yang ikut ambil bagian di dalamnya.

Meskipun ada sangat sedikit luka serius atau kematian yang disebabkan oleh sabung ayam, ada juga banyak luka ringan dan bahkan kematian yang dapat terjadi selama sabung ayam. Cedera yang disebabkan selama adu ayam berkisar dari luka sampai memar dan patah tulang sampai gigitan dan bahkan racun. Sebagian besar cedera saat sabung ayam terjadi saat permainan tidak dimainkan, seperti dari bulu yang jatuh secara tidak sengaja atau perkelahian dengan hewan lain.

Cedera serius sering kali terjadi ketika para petarung mencoba melukai satu sama lain. Banyak sabung ayam dengan sengaja saling menyerang dengan sangkar baja mereka. Meskipun sebagian besar tidak berbahaya, beberapa cedera akan terjadi, sebagian besar karena kecelakaan selama bermain dan perkelahian, dan beberapa terjadi dalam sesi latihan.

Baca juga: http://ksivi.org/beberapa-prosedur-dasar-bermain-di-situs-judi-sbobet/

Burung sangat kuat dan dapat dengan mudah menarik perhatian burung lainnya. Seekor burung dapat menjatuhkan burung gamebird yang lebih kecil dengan cukup mudah.

Jika seorang sabung ayam mencoba membunuh burung yang lebih besar, burung itu akan sering menyelam ke dalam air dan mencoba menelan lawannya. Ini berbahaya bagi sabung ayam karena jika lawannya besar, burung yang lebih kecil bisa ditenggelamkan.

Penting bagi penonton untuk mengetahui bahwa bahkan burung dengan jenis yang sama pun dapat berkelahi. Sementara kebanyakan sabung ayam adalah antara dua atau lebih jenis ayam, kompetisi adu burung dapat menyebabkan burung dari spesies yang berbeda untuk bersentuhan. Bahkan bukan ayam jantan dapat terlibat, terutama ketika burung dari jenis kelamin yang sama bersentuhan satu sama lain, seperti antara burung jantan dan betina.


Sorry! No related Post.