Sejarah Negara Kamboja

Kamboja adalah negara kerajaan yang berada di bagian asia tenggara, sebagai negara kerajaan yang di pimpim oleh keluar kerajaan Sihanouk hingga sampai sekarang ini. Walau termasuk negara kerajaan sayangnya negara ini lebih di kuasai oleh seorang perdana mentri hingga raja hanya sebagai simbol saja tidak bisa berkuasa dan memberikan yang terbaik buat rakyatnya.

Negara Kamboja termasuk negara miskin sebab di dalam negaranya kemiskinan dan masalah lapangan kerja masih menjadi ramai di bicarakan. Kebebasan dalam menyatakan pendapat juga masih kurang sebab jika ada orang yang berani memberikan pendapatnya di depan umum pasti akan masuk bui. Kemiskinan yang meningkan juga terjadi karena lapangan kerja yang kurang dan pendidikan untuk rakyat masih kurang sekali hingga rakyat menjadi bodoh.

Petualangan Ke Kamboja

Jika Anda merencanakan perjalanan ke Kamboja, bagian terpenting dan menyenangkan dari perjalanan Anda adalah mengalami aspek sejarah dan budaya negara ini. Petualangan Kamboja Anda tidak hanya akan menyenangkan dan mengasyikkan, tetapi juga akan membuat Anda sangat menghargai sejarah yang kaya dan budaya yang kaya di negara ini.

Kamboja adalah salah satu negara paling kuno di Asia Tenggara. Terletak di ujung timur Asia, Kamboja telah menjadi tujuan wisata populer sejak awal abad ke-20. Dari istana kerajaan Raja Leopold ke abad pertengahan, sejarah negara Kamboja telah menjadi salah satu drama manusia yang hebat.

Di abad pertengahan, Kerajaan Thailand didirikan. Negara ini dibagi menjadi sembilan provinsi.

Raja Thailand pada waktu itu memutuskan untuk membagi negara menjadi dua bagian yang sama. Sementara beberapa ingin memisahkan negara, yang lain percaya bahwa penting untuk menjaga peradaban Khmer tetap utuh. Dulu memang pada jaman kerajaan kehidupan kamboja terbilang sudah mengalami kesulitan karena perang saudara yang selalu terjadi di wilayah tersebut.

Dibagi Dua Oleh Thailand

Beberapa orang percaya bahwa Kamboja pertama kali diciptakan ketika Thailand dibagi menjadi dua. Kemudian, seiring berjalannya waktu, Kamboja tumbuh bersama dengan perbatasan Thailand. Tapi, sekarang tidak ada lagi perbatasan Thailand untuk memisahkan Kamboja dari Thailand.

Hari ini, Thailand dan Kamboja adalah negara yang terpisah. Kamboja berbatasan dengan Vietnam, Laos, dan Korea Utara. Tetapi perbatasan antara Kamboja dan seluruh dunia tidak pernah jelas. Perbatasan didefinisikan oleh sungai dan laut.

Saat ini, Kamboja adalah negara terbesar ke-25 di dunia. Itu terjepit di antara dua tetangga yang lebih besar, Vietnam dan Thailand. Akibatnya, ekonomi negara telah menunjukkan pertumbuhan yang stabil sejak awal abad ke-20.

Periode Sejarah

Sejarah Kamboja penuh dengan periode sejarah. Anda dapat mengunjungi berbagai tempat dan museum yang mencatat berbagai peristiwa bersejarah.

Royal Museum of Phuket adalah museum terbesar di Phuket. Tujuan museum adalah untuk melestarikan peninggalan Phuket. Ini memiliki bermacam-macam benda yang sangat umum di Phuket untuk anda bisa melihat dan berkunjung jika penasarana dengan museum tersebut.

Istana Phnom Penh adalah situs bersejarah di Phnom Penh. Terletak di dekat pantai, istana ini adalah salah satu istana terpelihara terbaik di dunia. Itu dibangun oleh Raja Sihanouk.

Museum Nasional terletak di ibu kota Phnom Penh. Museum ini berisi artefak dan benda dari berbagai jenis, termasuk kuil tertua di Kamboja.

Apalagi Royal Bazaar di Phuket adalah salah satu pasar terbesar di Asia Tenggara. Pasar ini adalah pemandangan yang indah untuk dilihat di siang hari, tetapi bahkan lebih indah di malam hari.